10 Juli 2011

Optimasi dan Cara Menghadapi Algoritma Baru Dari Google Panda

Siapa yang tidak kenal dengan binatang panda?, pastinya kalian sudah tau dong, panda adalah binatang yang sangat lucu dan menarik tapi yang akan saya kupas disini sekarang adalah bukan tentang panda itu melainkan sebuah algoritma baru yang digunakan Google dengan nama Google Panda (GP), Google Panda adalah suatu mimpi buruk bagi para blogger yang sudah terbiasa memakai cara-cara yang tidak sehat dalam melakukan teknik SEO, hampir saja saya lupa hehe buat kamu yang belum mengerti apa itu Google Panda saya ceritakan dulu deh kilasannya.
Jadi Google Panda itu adalah sebuah algoritma/sistem baru yang digunakan Google untuk memetakan semua blog/web untuk di-index ke mesin pencari, nah jika sudah mengerti pasti kamu akan bertanya apa sih bedanya dengan sistem algoritma terdahulunya?, kelebihan Google Panda adalah  lebih selektif dalam memilih blog/web yang menurut dia penting untuk di-index ke mesin pencari dan kabar yang lebih menarik lagi adalah sistem algoritma Google Panda tidak lagi membutuhkan baclink sebagai panduan untuk memilih web/blog yang baik menurut mereka, sebetulnya ini bisa menjadi kabar baik atau kabar buruk bagi kita-kita yang bergelut dalam bidang blog atau web karena bagi yang belum siap dalam menghadapi sistem algoritma ini maka bersiaplah untuk tergilas dan terbuang dari mesin pencari Google.
Tapi jangan dulu takut jika kamu bisa memaintain dan beradaptasi dengan sistem algoritma ini, kalau mau tahu tipsnya silahkan simak uraian saya berikut ini sobat :
  • Kurangi Backlink : yang saya maksudkan ini adalah kamu harus mengurangi berburu backlink secara membabi buta karena percuma saja tidak akan ada efeknya malah akan memperburuk blog kamu dimata algoritma baru ini.
  • Optimalkan Blog : sebaiknya kamu mulai optimalisasi teknik SEO di blog kamu sendiri seperti menggunakan desain template yang SEO friendly (gunakan template/desain yang mudah diakses), seperti yang saya bicarakan dipostingan sebelumnya usahakan jangan terlalu banyak menggunakan widget dan memasang iklan yang berlebihan itu akan membuat blog kamu berat dan robot Google menjadi tidak mau merayapi halaman blog kamu nantinya, kalau mau lihat artikel saya sebelumnya tentang SEO dengan memanfaatkan desain silahkan klik.
  • Backlink Jejaring Sosial : manfaatkan backlink dari jejaring sosial sebagai sumber backlink yang bermanfaat, contohnya buatlah sebuah komunitas dalam jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.
  • Konten : buat konten atau artikel yang bermanfaat atau dapat dinikmati oleh para pengunjung dengan ini kamu dapat lebih mengoptimalkan blog lebih baik dimata mesin pencari.
Sekian dulu tips sederhana tentang Google Panda ini jika ada yang kurang kalian bisa berbagi dengan temam-teman yang lainnya dengan menggunakan kolom komentar dibawah ini, happy blogging...

Description: Optimasi Menghadapi Algoritma Baru Google Rating: 4.5
18.30

Artikel Terkait:

10 comments:

  1. sudah kulakuukan semua :D terimakasih infonya

    BalasHapus
  2. info bagus nih, .... smoga sy bisa bertahan menghadapi "kungfu"-Panda ini... hahaha... eh sob, mo tanya nih, yg bener tuh yg mana ya ? ALOGA-ritma, apa ALGO-ritma ? maklum sy masih newbie buangett ..., hehehe mksiihh..

    BalasHapus
  3. wealaaa saya yg salah mas yang bener Algoritma hehehe makasih dah di ingetin malu-maluin bgt nih wkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. terima kasih ni infonya, saya baru tau

    by : http://coretanpelajar.com/

    BalasHapus
  5. Nice info sob....
    Makasih dah mau berbagi, jangan lupa mampir ke tempat Maz Evan ya?? ^__^

    BalasHapus
  6. nice info sob

    by : http://qhoeray.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah dapat ilmu baru nih.
    Harus banyak belajar lagi.
    Terima kasih berbagi ilmunya sob

    BalasHapus
  8. Makasiya atas infonya..

    BalasHapus
  9. thanks, atas penjelasannya. busana muslim

    BalasHapus
  10. terima kasih informasinya.. bisa menjadi bacaan penting bagi saya,

    BalasHapus

 

Copyright © Catatan Ananda for Fortuner SUV Terbaik Design by NoShadow Kick | Powered by Blogger