24 November 2011

Cara Mencairkan Cek Bank Luar Negeri

Hihooo Alhamdulillah hari ini saya bisa sempatkan sedikit jam makan siang saya untuk membuat postingan tentang Cara Mencairkan Cek Dari Bank Luar Negeri, khususnya teman-teman bloger yang kesulitan untuk mencairkan cek adsense, amazon atau clickbank dan cek luar negeri lainnya saya punya sedikit pengalaman tentang ini.

Bagi yang suka memonetize blog moment payout adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu entah itu bersumber dari adsense atau program affiliasi (untuk sebagian para advertiser mungkin sudah beralih menggunakan Western Union), sebagaimana kita ketahui kebanyakan produk monetizing blog yang betul-betul bisa diandalkan sebagai penghasil  pundi-pundi uang berasal dari luar negeri dan mau tidak mau hal ini membuat proses pembayarannya tidak akan secepat dan semudah transaksi di dalam negeri karena sebagian besar bank luar belum memiliki kerjasama yang menyebabkan kendala dalam hal transfer/wiring.

Sebagai cara pembayaran alternatif lainnya cek adalah cara termudah selain Western Union sebagai alat untuk  mencairkan uang yang menjadi hak kamu setelah bersusah payah mengerjakannya, tapi lagi-lagi ada kendalanya yaitu proses administrasinya yang lumayan jelimet dan memakan waktu lama.

Dari pengalaman terakhir saya dalam mencairkan cek ternyata kebanyakan bank besar yang sudah mempunyai nama malah memiliki proses yang jelimet seperti waktu pencairan yang lama, potongan biaya administrasi yang cukup besar, dan persyaratan lainnya yang cukup membuat kita berfikir dua kali untuk mencairkan uangnnya.

Tapi jangan khawatir saya punya referensi Bank yang sedikitnya bisa mempermudah prosesnya, kalau kata saya sih bank ini terbilang paling ga ribet dibanding sama yang lainnya, ini bukan promosi loh saya cuma pengen berbagi saja :P bank yang saya maksud ini bernama Bank Kesawan. Mungkin kamu masih awam mendengar nama bank ini karena saya pun sebelumnya sama-sama awam, emang sih kalau dibandingkan bank yang lainnya bank ini termasuk kecil dan tidak terkenal tapi dalam hal pelayanan saya beri bank ini dua jempol deh :D.

Cara mencairkannya mudah loh kamu hanya tinggal mengisi formulir inkaso saja, waktu pencairannya pun paling cepat dibanding bank lainnya yaitu hanya 2 sampi 3 minggu saja, biaya administrasinya cuma $20 saja murah kan gan yang kalau di bank lainnya bisa mencapai $30-$50 dan harus dibayar dimuka sedangkan di bank kesawan kamu membayar kalau sudah cair nanti,  yang lebih membuat hati saya jatuh cinta dengan bank ini adalah kita tidak harus punya rekening disana alias bisa dicairkan cash :D nah tunggu apalagi kalo lagi bingung cari bank buat cairin cek kamu tinggal cabut deh ke Bank Kesawan.

Blogging Is Sharing...



Description: Mencairkan Cek, Google Adsense, Amazon, Clickbank 
Rating: 4.5

 
20.37

Artikel Terkait:

11 comments:

  1. Have a Happy weekend to you.. YOu should enjoy as always as you can..

    BalasHapus
  2. selamat malam,good posting nanda :D

    BalasHapus
  3. wah bagi2 fulus yeuh,

    BalasHapus
  4. berhubung saya belum pernah dapat kiriman dari luar negeri, baik pake cek atau pake WU jadi saya menunggu cek dari bang yudi saja yah haha.

    Mampir ke blog saya ya sobat ada sebuah tulisan tentangAndai Aku Jadi Anggota DPD RI hehe.

    Salam Persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  5. gimana caranya biar blog kita bisa menghasilkan uang? (masih awam sama blogging)

    BalasHapus
  6. @Rasbun khusus untuk blogging sebetulnya banyak sumber yang bisa menghasilkan uang dimulai dari Adsense dan lain2 kalao mau lebih mendalami monetize silahkan agan masuk forum adsense-id :) disitu mangkal banyak info dan para master blogging dalam hal monetize

    BalasHapus
  7. thanks for sharing..

    BalasHapus
  8. gan ane mau tanya tentang kasus nyairin cek....maklum ane masih awam ma yang namanya cek...hehehehe (dasar anak kampung)....
    waktu agan nyairin itu cek di bank...apakah pihak bank memberikan tanda bukti kalo agan nyairin itu chek di bank yg bersangkutan.?
    Atau
    Pihak bank cuma mengatakan apabila uang sudar cair akan langsung masuk ke rekening anda,...?
    Makasih gan m0hon di jawab...
    Ane kan punya temen,yang juga mau nyairin chek dari luar negeri......
    Takutnya dia nanti kalo cek itu cair n gk ada tanda bukti dari pihak bank,uangnya malah di embat ma petugas banknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah jd gini prosesnya gan, pas nyerahin ceknya ntar dkasi slip jd pada dasarnya kayak pindah buku ato transfer, bedany sumbernya dari cek, nanti kursnya dsesuaikan pas hari pencairan. jd slipnya itu sebagai tanda bukti

      Hapus
  9. besar juga yah biaya adminnya, kalo dapat cuma $50, jadi tinggal setengahnya dong :D

    BalasHapus
  10. waduh thank yuu banget nih infonya..kemaren baru aja saya keliling 4 bank buat nyairin cek! oh my God! frustasi banget! senin aku cobain ke bank Kesawan deh..thank you so much yaa!

    BalasHapus

 

Copyright © Catatan Ananda for Fortuner SUV Terbaik Design by NoShadow Kick | Powered by Blogger